mengatur keuangan untuk promil

5 Tips Mudah Mengatur Keuangan Untuk Promil

Tips Mudah Mengatur Keuangan Untuk Promil – Memang, memiliki buah hati merupakan anugerah yang tak tertandingi dengan apapun. Tangisan dan tawa menggemaskan dari seorang bayi selalu menjadi dambaan bagi setiap pasangan.

Sayangnya, tak sedikit dari Pasutri yang harus menunggu waktu lama untuk mendapatkan buah hati. Hingga akhirnya mencoba untuk menjalani program hamil (promil).

Saat ini ada banyak sekali pilihan Program Hamil yang siap membantu Anda untuk mengikhtiarkan buah hati. Tentunya, harga yang ditawarkan pun tidak murah. Seperti yang kita tahu bahwa biaya untuk program hamil tidaklah sedikit.

cara mengatur keuangan untuk promil

Biaya promil memang cukup menguras kantong. Apalagi jika Anda promil ke Dokter. Anggaran terbesar Anda akan keluar dalam pengobatan medis seperti biaya Dokter, Cek Laboraturium, sampai tindakan medis lainnya.

Biaya promil pun bisa berbeda-beda sesuai dengan keluhan yang dialami. Semakin berat keluhan, bisa jadi biaya yang harus dikeluarkan semakin banyak.

Sehingga, banyak sekali Bunda-bunda di luar sana yang berkeluh kesah dalam menjalani promil. Sebab, rata-rata biaya untuk promil itu mahal. Oleh karena itu, nggak heran kalau banyak yang menunda promil lantaran berat dibiaya.

bimbingan promil alami

Apalagi untuk saat ini, belum ada satupun asuransi yang mengcover biaya program hamil di Indonesia. Jadi ya memang kesiapan dana dan kondisi financial menjelang dan saat promil benar-benar dibutuhkan.

Tetapi, Anda sudah tidak perlu cemas lagi, sebab kami punya solusi untuk Anda yang punya problem di biaya saat akan menjalani promil.

Berikut kami paparkan 5 Tips Mudah Bagaimana Mengatur Keuangan untuk Promil supaya keuangan rumah Anda tidak terganggu :

1.Tetapkan Tujuan & Niat yang Kuat

Sebelum memulai promil, kita harus menetapkan bahwa tujuan yang akan kita capai adalah menuju Program Hamil. Sehingga, budget atau keuangan akan benar-benar dialokasikan untuk tujuan tersebut.

Jadi, apabila nanti ada sesuatu yang ‘menggoda’ atau mengganggu promil, yang perlu kita ingat adalah tujuan awal kita yaitu mengikhtiarkan buah hati.

Dan jangan lupa untuk selalu niatkan sejak awal bahwa promil adalah salah satu jalan untuk mengikhtiarkan buah hati. Karena dengan niat yang kuat disertai dengan tujuan yang baik inshaallah dapat memudahkan Anda dalam mengikhtiarkannya.

2. Perhatikan Pemasukan & Pengeluaran

Sebelum memutuskan untuk Promil, pastikan Anda memahami pengelolaan keuangan Anda. Jangan sampai biaya yang Anda keluarkan lebih banyak daripada pemasukan Anda.

Mengetahui besaran pemasukan dan pengeluaran Anda setiap bulannya akan membuat Anda memahami apa saja yang bisa dan perlu dipangkas.

Bahkan, Anda juga tidak perlu ragu untuk menghilangkan banyak pengeluaran yang sebenarnya tidak Anda perlukan.

3. Buat Skala Prioritas

Mulailah untuk menuliskan atau membuat daftar tentang pengeluaran untuk kebutuhan yang penting dan mendesak dengan keinginan. Hati-hati lho Bundsay, kebutuhan & keinginan itu beda lho yha!

Pastikan Anda mengutamakan pengeluaran untuk kebutuhan terlebih dahulu. Dan pastikan Anda memiliki “Free Cash” atau uang yang bebas untuk dipakai, salah satunya dialokasikan untuk promil.

4. Tentukan Cara/Metode Promil yang Ingin Dijalankan

Metode saat promil menentukan berapa banyak budget atau uang yang akan Anda keluarkan untuk program hamil.

Apakah Anda akan menggunakan full medis, pengobatan alternatif, pijat, terapi herbal, menerapkan pola hidup sehat, atau kombinasi dari beberapa metode tersebut. Semua hal ini akan memengaruhi budget yang akan disiapkan.

Sampai saat ini, budget yang paling besar dikeluarkan ketika Anda memilih metode promil dengan full medis. Apabila Anda memakai jasa SpOG Konsultan Fertilitas bisa menyiapkan dana kira-kira 10-20 juta terlebih dahulu. Namun, itu belum termasuk biaya kalau mau inseminasi atau bayi tabung ya.

Jika Anda keberatan dengan estimasi biaya di atas, Anda bisa mencoba alternatif yang lainnya. Salah satunya adalah dengan Terapi Herbal Booster Kesuburan.

Metode ini merupakan cara promil yang sudah terbukti berhasil. Bahkan, hanya dengan range biaya yang terjangkau untuk semua kalangan. Sehingga cara ini banyak dipakai dan banyak pula yang merekomendasikan.

cara mengatur keuangan untuk promil

5. Mulai Menabung dan Siapkan Pos Dana Promil

Apabila Anda sudah menetapkan tujuan, memahami pengelolaan keuangan pribadi, dan menentukan metode promil yang akan dijalani, sudah saatnya nih mengumpulkan uang dengan cara menabung.

Kenapa menabung? Sebab, cara ini merupakan cara paling efektif. Selain cara ini, Anda atau suami bisa juga mengumpulkan penghasilan tambahan dari pekerjaan sampingan.

Nah, supaya budget promil Anda tidak tercampur dengan keperluan sehari-hari, Anda bisa memisahkannya ke rekening khusus untuk pembiayaan program hamil.

Usahakan Anda menyesuaikan uang tabungan Anda dengan metode promil yang akan Anda jalani. Karena ada banyak sekali metode promil yang berkelanjutan, jadi jangan sampai Anda berhenti promil hanya karena kekurangan biaya.

review-fertimex-fertilev-promilalami

Jadi Bundsay… berapapun uang yang Anda miliki saat ini, tidak menutup kemungkinan Anda untuk mengikuti program hamil.

Jika Anda serius dan benar-benar meniatkannya dengan sungguh-sungguh, disertai dengan usaha dan konsistensi dalam menabung, pasti keinginan Anda untuk promil dan menghadirkan buah hati akan segera tercapai.

Selain itu, apapun metodenya, pilihlah yang terbaik. Kalau mau memakai pengobatan medis, pilihlah Dokter atau Klinik yang memang sudah terpercaya untuk promil.

Jika ingin memakai pengobatan alternatif ya carilah Praktisi yang memang sudah Ahli dalam menangani masalah promil.

Kalau ingin menggunakan obat-obatan alami atau herbal carilah produk yang kualitasnya paling bagus dan direkomendasikan oleh banyak orang.

Cari informasi sebanyak-banyaknya, mulai dari biaya konsultasi, cek laboraturium, biaya promil ke Bidan, harga obat-obatan dan lainnya.

Cari review dan ulasan tentang metode promil yang akan Anda jalani.

| Baca Juga : Review Fertimex dan Fertilev, Booster Kesuburan Cepat Hamil

Semakin banyak informasi yang Anda dapatkan, semakin mudah Anda dalam membuat perencanaan keuangan yang dibutuhkan untuk promil.

Dan jangan lupa untuk terus fokus ya Bunda! Kalau menjalani promil dengan full medis ya ikuti terus prosesnya. Jangan sering ganti-ganti metode dalam kurun waktu yang singkat, sebab hal inilah yang membuat hasil tidak tuntas.

Berilah tenggang waktu. Kalau belum ada hasil atau progress sama sekali baru cobalah cara yang lain.

Yukk yang mau promil, mulai kumpulkan dana dan semangat terus ikhtiar dede bayinya. Kalau sudah berniat baik, inshaallah semua akan dimudahkan.

Sekarang sudah tau kan, bagaimana cara mengatur keuangan untuk promil 🙂

Semoga Bermanfaat !

Sudah Gabung ke Promilalami belum? Yukk Gabung Sekarang!

0.0
0 total
5
4
3
2
1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

%d bloggers like this: