mengatasi kandungan lemah secara alami

Mengatasi Kandungan Lemah Secara Alami dan Aman

Mengatasi kandungan lemah secara alami dan aman – kehamilan merupakan masa yang sangat di nantikan oleh pasangan suami istri, terlebih pada pasustri yang sudah lama menantikan kehadiran sang buah hati.

Bagi wanita hamil, menjaga kesehatan bagi calon bayi adalah hal yang wajib dilakukan selama menjalani kehamilan, Selain itu kesehatan pribadi juga tidak boleh di kesampingkan.

Banyak hal-hal yang harus di hindari dan banyak juga hal hal yang harus dilakukan, jangan sampai anda melakukan aktivitas yang justru bisa membahayakan baik anda dan juga calon bayi anda.

Tak sedikit wanita yang sering mengeluhkan permasalahan pada kehamilannya, salah satunya adalah tentang kandungan yang lemah. Banyak orang yang hanya mengetahui bahwa penguat kandungan hanya bisa dilakukan menggunakan obat penguat kandungan.

Padahal, ketika memiliki kehamilan, seorang wanita harusnya meminimalisir jumlah obat yang akan dikonsumsi. Karena, hal ini akan berakibat buruk terhadap kesehatan ibu yang mengandung dan janin yang ada dikandungannya.

mengatasi kandungan lemah

Taukah Anda? Daripada mengonsumsi banyak obat yang memiliki efek samping untuk kesehatan, akan lebih baik lagi jika Anda mengatasi kandungan lemah dengan cara yang alami. Karena, ternyata ada lho beberapa makanan yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti obat untuk menguatkan kandungan.

Tentunya makanan ini sudah begitu familiar di telinga Anda, bahkan cara untuk mendapatkannya pun juga terbilang mudah. Sehingga, Anda bisa menjadikan beberapa makanan di bawah ini sebagai cara mengatasi kandungan lemah secara alami.

Tidak seperti obat, beberapa makanan di bawah ini juga aman dikonsumsi lho, karena tidak menimbulkan efek samping sedikitpun. Dengan mengonsumsi beberapa makanan ini, Anda justru akan mendapatkan nutrisi yang baik untuk tubuh.

mengatasi kandungan lemah

Baca Juga : Nutrisi Untuk Ibu Hamil Agar Tetap Sehat

Lalu, apa saja jenis makanan yang bisa mengatasi kandungan secara alami dan aman? Berikut kami paparkan penjelasan dari setiap jenis makanan, di antaranya adalah :

  1. Telur

Salah satu makanan yang bisa memperkuat kanudngan adalah makanan yang kaya akan sumber protein, dan makanan yang memiliki sumber makanan yang baik adalah telur.

Taukah Anda? Bahwa dalam satu butir telur terdapat sekitar 7 gram protein dan memiliki kandungan omega 3 yang baik untuk kesehatan rahim dan pertumbuhan janin. Jenis telur yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil adalah telur ayam, telur bebek, telur puyuh, dan sebagainya.

Jika Anda sedang memiliki kehamilan, jangan lupakan untuk konsumsi telur sejak kehamilan memasuki trimester pertama sampai terakhir. Anda dapat merebusnya tau menggorengnya. Karena hal ini dilakukan supaya rahim Anda tetap kuat dan janin bisa tumbuh dengan baik.

  1. Ikan Salmon

Untuk mengatasi kandungan yang lemah, memang membutuhkan banyak makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi. Salah satunya adalah ikan salmon. Jenis ikan laut yang satu ini, memiliki omega 3 dan juga kaya akan asam folat yang tentunya memiliki manfaat yang bagus untuk rahim Anda. Bahkan, kandungan asam folat dalam ikan salmon juga sangat bermanfaat untuk perkembangan otak janin.

mengatasi kandungan lemah

  1. Sayuran Hijau

Jenis makanan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh adalah sayuran hijau. Bagaimana tidak, berbagai macam sayuran memiliki banyak sekali kandungan zat gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Bahkan, sayuran hijau juga bermanfaat untuk menyeimbangkan basa dalam rahim Anda. Apabila kadar asam dan basa dalam rahim Anda baik, maka lemahnya kandungan dapat diminimalisir.

Perlu diingat untuk memasukan jenis sayuran seperti sayuran hijau tua seperti bayam, kangkaun, brokoli, dan lain sebagainya ke dalam daftar menu masakan Anda sehari-hari. Karena beberapa jenis makanan tersebut memiliki manfaat untuk menguatkan rahim.

  1. Makanan yang mengandung asam folat

Agar rahim tetap kuat dan terjaga dengan baik, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan asam folat. Karena, hal ini sangat baik untuk kesehatan rahim supaya terhindar dari lemahnya kandungan.

Perlu Anda tau, bahwa asam folat ini banyak bersumber dari jenis buh-buahan atau susu. Sehingga, jika Anda sedang menjalani kehamilan, sebaiknya perbanyak konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung asam folat seperti buah alpukat, papaya, blewah, dsb.

Baca Juga : Manfaat Asam Folat Untuk Program Hamil

5. Buah pisang
Buah yang memiliki tekstur yang lembut dan biasanya digunakan untuk memberikan makan bagi bayi setelah melewati masa pemberian ASI eksklusif ini ternyata mempunyai khasiat luar biasa bagi wanita hamil. Salah satunya adalah untuk menguatkan rahim.

Pisang mengandung kalsium dan kalium. Kedua unsur tersebut sangat bagus untuk meningkatkan kekuatan perlekatan embryo pada dinding rahim. Selain itu pisang juga memberikan energi ekstra bagi ibu hamil. Kandungan ion yang cukup tinggi membantu proses pembentukan energi bagi tubuh.

Tekanan darah yang stabil juga memberikan pengaruh pada kekuatan rahim. Oleh karena itu bagi anda yang saat ini sedang hamil dengan kandungan lemah, camilan pisang menjadi cara menguatkan rahim yang lemah.

mengatasi kandungan lemah

6. Kurma
Makanan yang identik dengan negara Saudi Arabia ini sudah dapat ditemukan dengan mudah di berbagai negara termasuk Indonesia. Kurma tidak hanya lezat dan mengenyangkan.

Kandungan kalium yang tinggi di dalam kurma mampu meningkatkan kekuatan rahim wanita hamil. Bahkan terdapat beberapa literatur yang menyebutkan bahwa satu butir kurma setara dengan 100 mg obat penguat kandungan yang dijual di apotik.

Sebagai obat penguat kandungan, kurma dapat langsung dimakan begitu saja atau diolah dan diambil sarinya kemudian diminum bersama dengan madu. Kandungan karbohidrat yang tinggi pada kurma meningkatkan energi sekaligus menjaga daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang baik menguatkan kandungan.

7. Apel
Apel dengan warna dan berasal dari varietas apapun memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi serta dapat meningkatkan kekuatan rahim.

Jus apel segar ditambah dengan sedikit air perasan lemon dan sesendok madu membuat cengkeraman embrio pada dinding rahim cukum kuat. Suplai darah meningkat dan apel mempunyai kemampuan angiogenesis yang tinggi. Apel hijau relatif lebih tinggi kemampuan angiogenesis atau pembentukan pembuluh darah.

Itulah beberapa jenis makanan dan buah-buahan yang bisa mengatasi kandungan lemah. Dengan rutin mengonsumsi jenis makanan yang tercantum di atas, maka kandungan lemah bisa diatasi dari awal, sehingga dapat meminimalisir berbagai resiko yang terjadi akibat kandungan lemah.

Selain cara yang tercantum di atas, jangan lupa pula untuk selalu rutin memeriksakan diri ke Bidan atau klinik kesehatan khusus ibu hamil. Hal ini dilakukan agar kesehatan kandungan tetap sehat dan terjaga dengan baik. Selain itu, Dokter juga akan memberikan saran yang tepat untuk menjaga kandungan Anda. Sehingga, segala permasalahan kehamilan bisa diatasi sejak awal dan sehat sampai nanti melahirkan.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kandungan Anda. Karena kehadiran buah hati inilah yang nantinya akan melengkapi kehidupan rumah tangga Anda dan pasangan. Semoga artikel ini bermanfaat!

mengatasi kandungan lemah

0.0
0 total
5
4
3
2
1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

%d bloggers like this: