Makanan yang dilarang saat program hamil

Makanan Yang Dilarang Saat Program Hamil

Makanan yang dilarang saat program hamil Р Bagi pasangan suami istri, kehamilan merupakan masa-masa yang sangat di nantikan,terutama bagi mereka yang baru saja menikah. Kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga akan menjadi pelengkap sempurnanya sebuah keluarga dan juga akan menjadi tali yang mempererat jalinan pernikahan. Namun dalam berusaha untuk mendapati kehamilan tentunya terkadang ada yang di beri kemudahan, ada yang setelah menikah langsung punya anak, dan ada juga pasangan yang telah lama menikah tapi belum juga di beri momongan. Hingga dampak paling buruknya bisa mengakibatkan terjadinya perceraian.

Makanan yang dilarang saat program hamil

Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi pasangan suami istri tak kunjung punya momongan, seperti adanya gangguan alat reproduksi, gangguan adanya penyakit, gangguan hormone, dan kurangnya pengetahuan dari pasangan tentang program hamil. Nah hal-hal yang menghambat di atas sebenarnya bisa ditimbulkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, pola makan, dan kegiatan atau aktifitas yang sering kita lakukan dalam kesehariannya.

Penting diketahui untuk Anda wanita yang sedang merencanakan kehamilan setelah menikah untuk mengikuti program hamil atau yang lebih familiar disebut promil.

Namun, taukah Anda bahwa ternyata, apa yang Anda konsumsi saat menjalankan program hamil, sangat berpengaruh lho pada sel telur dan kesehatan kewanitaan Anda. Karena saat promil, asupan nutrisi dan gizi untuk tubuh harus selalu terpenuhi. Karena apabila tidak terpenuhi akan sangat berpengaruh terhadap kehamilan yang akan Anda dapatkan.

Makanan yang dilarang saat program hamil

Sehingga, dalam menjalankan program kehamilan, kita tidak boleh sembarangan dalam menentukan menu makanan. Karena ternyata, ada lho beberapa pantangan makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat promil. Kenapa begitu? karena beberapa makanan ini, nantinya akan berpengaruh terhadap kesuburan dan kehamilan yang akan Anda dapatkan.

Karena bisa jadi, sampai sekarang Anda belum mendapatkan momongan disebabkan karena Anda menerapkan pola makan dengan mengonsumsi makanan yang sebenarnya menjadi salah satu faktor yang menyebabkan Anda menjadi sulit untuk hamil.

Untuk itu, berikut kami paparkan beberapa jenis makanan yang dilarang saat program hamil, di antaranya :

  1. Makanan dengan karbohidrat olahan

Makanan yang dilarang saat promil merupakan jenis makanan yang berbahaya untuk tubuh. Misalkan saja makanan sejenis fast food yang mengandung karbohidrat olahan. Makanan ini apabila dikonsumsi akan berdampak pada terganggunya program  kehamila yang sedang anda jalani.

Mengapa karbohidrat olahan berdampak buruk pada kesehatan? Karena proses karbohidrat olahan akan melepaskan gula ke dalam aliran darah dengan sangat cepat sehingga akan terlepasnya hormone insulin oleh organ pancreas.

Telah kita ketahui bahwa dalam makanan cepat saji tidak memberikan gizi apapun dalam tubuh kita. Bahkan makanan sejenis ini mengandung bahan berbahaya seperti kadar gula dan kadar lemak yang tinggi. Hal inilah yang akan mengakibatkan ketidakseimbangan hormone yang akan mengganggu proses ovulasi.

Beberapa contoh makanan dengan karbohidrat olahan diantaranya burger, pizza, dan jenis makanan junk food lainnya.

Makanan yang dilarang saat program hamil

  1. Makanan mentah atau makanan setengah matang

Makanan mentah atau makanan yang dimasak setengah matang perlu dihindari saat Anda sedang menjalani promil. Kenapa begitu? Karena mengonsumsi makanan ini akan mengakibatkan risisko penyakit yang cukup besar.

Bahkan, beberapa penyakit menular yang disebabkan dari makanan ini adalah seperti diare, demam tifoid, infeksi toksoplasma, dan beberapa infeksi bakteri lainnya. Dan tahukah Anda? Bahwa penyakit tersebut ternyata dapat memengaruhi kesuburan juga lho. Bahkan jenis makanan ini juga berpotensi menimbulkan gangguan kehamilan. Maka, selalu igat untuk mengonsumsi makanan yang telah dimasak sampai benar-benar matang.

  1. Camilan

Tahukah Anda? Bahwa camilan yang sering Anda konsumsi seperti kue, biscuit, cokelat, dan aneka keripik menjadi makanan yang harus dihindari saat promil? Mengapa begitu? Karena, makanan sejenis ini meskipun mengandung kalori dan bisa mengenyangkan, tetapi faktanya makanan ini memiliki kandungan gizi yang rendah lho.

Saat promil, tentunya Anda membutuhkan banyak asupan gizi dan nutrisi yang seimbang.

Apabila Anda terlalu sering mengonsumsi camilan tidak sehat ini, akan berdampak buruk terhadap program hamil yang sedang Anda jalani. Meskipun begitu, apabila Anda memiliki keinginan yang tak tertahankan untuk mengonsumsi camilan, maka Anda bisa melakukannya tetapi dengan mengurangi porsi lebih sedikit dari biasanya. Selain itu, usahakan untuk memilih camilan yang mengandung rendah lemak.

  1. Hindari makanan yang mengandung merkuri

Seperti kita tahu bahwa merkuri merupakan zat yang sangat berbahaya saat menjalani promil. Jenis merkuri ini banyak terkandung dalam sea food.

Sea food sendiri merupakan jenis makanan yang bisa memengaruhi kesuburan wanita. Sehingga, jika Anda terlalu berlebihan mengonsumsi makanan ini, maka hal ini dapat menyebabkan masalah pada kesuburan wanita. Bahkan, jika Anda mengonsumsinya saat sedang hamil, kandungan merkuri ini akan merusak jaringan saraf pada janin.

Untuk itu, apabila Anda sedang menjalani program hamil, sebaiknya hindari ikan yang banyak mengandung merkuri seperti marlin, todak, hiu, makarel, tuna sirip biru, dan jenis ikan yang lainnya.

Lalu bagaimana dengan Anda yang gemar dengan sea food? Ada beberapa jenis sea food yang masih aman untuk dikonsumsi, terutama bagi Anda yang sedang menjalani program kehamilan. Macam-macam sea food yang bisa Anda konsumsi diantaranya kepiting, udang, salmon, cumi-cumi, serta tiram. Namun, tetap harus diingat untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsinya.

Makanan yang dilarang saat program hamil

  1. Kedelai

Meskipun di dalam kedelai terkandung nilai gizi yang bagus, tetapi jika Anda sedang melakukan program hamil, sebaiknya untuk menghindari jenis makanan ini. Kenapa begitu? Karena kedelai memiliki zat yang dapat memengaruhi siklus haid, sehingga akan mengganggu promil yang sedang Anda jalani.

Terlalu banyak mengonsumsi kedelai dapat menurunkan LH (Leutinizing Hormone) dan SH (Follicle-Stimulating Hormone). Selain itu, kedelai ini apabila terlalu sering dikonsumsi juga dapat memperpanjang siklus haid yang nantinya akan berakibat menurunkan tingkat kesuburan wanita.

  1. Konsumsi MSG

Sudah menjadi rahasia umum bahwa MSG sangatlah tidak baik untuk kesehatan, terutama untuk Anda yang sedang menjalani program kehamilan. Karena, MSG merupakan zat aditif yang dapat memengaruhi tingkat kesuburan. Karena, monosodium glutamate sendiri merupakan zat yang dapat berpengaruh terhadap aktivitas hormone di dalam tubuh. Salah satunya adalah hormone estrogen yang merupakan hormone seks pada wanita. Apabila Anda terlalu banyak dalam mengonsumsi MSG, hal ini dapat menyebabkan hormone estrogen menjadi tidak seimbang dan akan berpengaruh terhdap tingkat kesuburan pada wanita.

Nah demikian beberapa makanan yang dilarang saat program hamil yang bisa Anda jadikan referensi dan tambahan pengetahuan agar bisa mempersiapkan kehamilan yang lebih baik.

Karena untuk mendapatkan kehamilan yang cepat dan sehat, tentunya harus dilakukan dengan cara yang tepat. Maka, sebaiknya Anda mulai mengurangi konsumsi beberapa makanan seperti yang telah tercantum di atas.

Jika anda ingin bertanya lebih lengkap mengenai masalah kehamilan, atau Anda ingin berkonsultasi seputar masalah kehamilan, Anda bisa langsung menghubungi kontak Bunda Ahli kami melalui tombol di bawah ini :

Makanan yang dilarang saat program hamil

Pengunjung juga mencari:

  • https://promilalami com/

promilal

Leave a Reply

Your email address will not be published.