makanan yang dilarang saat program hamil

Makanan yang dilarang saat program hamil –  Bagi pasangan suami istri,kehamilan merupakan masa-masa yang sangat di nantikan,terutama bagi mereka yang baru saja menikah. Kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga akan menjadi pelengkap sempurnanya sebuah keluarga dan juga akan menjadi tali yang mempererat jalinan pernikahan. Namun dalam berusaha untuk mendapati kehamilan tentunya terkadang ada yang di beri kemudahan,ada yang setelah hamil langsung punya anak,dan ada juga pasangan yang telah lama menikah tp belum juga di beri momongan. Hingga dampak paling buruknya bisa mengakibatkan terjadinya percerainan.

makanan yang dilarang saat program hamil

Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi pasangan suami istri tak kunjung punya momongan, seperti adanya gangguan alat reproduksi,gangguan adanya penyakit,gangguan hormone,dan kurangnya pengetahuan dari pasangan tentang program hamil. Nah hal-hal yang menghambat diatas sebenarnya bisa timbul karena gaya hidup,pola makan,dan kegiatan atau aktifitas yang sering kita lakukan dalam kesehariannya.

Berikut makanan yang dilarang saat program hamil :

  1. Minuman Bersoda
    soda mengandung zat gula dalam jumlah yang sangat tinggi dan menyebabkan terbentuknya gas sehingga menimbulkan bahaya obesitas bagi orang yang mengonsumsinya. Terlebih soda sangat sensitif dan berbahaya bagi perut bunda .
  1. Makanan yang masih mentah atau setengah matang
    makanan mentah atau setengah matang dari sayuran, telur maupun daging dan ikan yang belum dimasak ataupun setengah matang masih mengandung virus dan bakteri salmonella yang sangat berbahaya bagi kesehatan rahim.
  1. Makanan hasil laut yang mengandung merkuri
    Makanan hasil laut seperti marlin, todak, ikan tuna sirip biru dan ikan hiu telah terbukti dengan kandungan merkuri yang sangat tinggi.
    Terdapat beberapa jenis seafood yang aman bagi yang sedang program hamil seperti udang, salmon, cumi-cumi, kepiting dan tiram. Namun, jangan mengonsumsi makanan seafood berlebihan agar kadar merkuri dalam darah Anda tetap terjaga.
  1. Makanan dengan karbohidrat olahan
    Makanan fast food yang mengandung karbohidrat olahan jika dikonsumsi akan berdampak pada terganggunya program hamil bunda.
    Beberapa makanan dengan karbohidrat olahan diantaranya burger, pizza dan makanan junk food lainnya.
  1. Konsumsi MSG
    Zat aditif MSG yang dikonsumsi oleh seseorang yang tengah hamil akan berpengaruh pada tingkat kesuburan baik pria ataupun wanita.
  1. Kafein
    kafein yang terkandung pada kopi sangat tidak baik untuk dikonsumsi oleh seseorang yang sedang melakukan program hamil.
  1. Makanan dengan lemak trans
    mengonsumsi lemak trans dengan jumlah sekitar 4 gram akan meningkatkan masalah kesuburan hingga 30%. Untuk itu, bunda sebaiknya menghindari konsumsi lemak trans seperti yang terdapat pada gorengan, minyak berkali-kali penggunaan dan makanan lainnya.
  1. Terong
    terong mengandung zat solanin yang menekan proses ovulasi yang tentu menghambat kesuburan bunda
  1. Alkohol
    alkohol termasuk ke dalam salah satu makanan yang harus di hindari saat program hamil, kenapa?karena alkohol merupakan zat yang menimbulkan dampak sangat berbahaya bagi kesehatan dan kesuburan anda. senyawa ini dapat mengganggu kinerja dan fungsi organ hati. di mana hati merupakan organ yang memproduksi  hormon seks bagi pria dan wanita.

Nah demikian beberapa makanan yang dilarang saat program hamil. jika anda ingin bertanya lebih lengkap mengenai masalah kehamilan,atau anda ingin berkonsultasi masalah kehamilan,anda bisa langsung menghubungi kontak ahli kami berikut ini.

HUBUNGI KAMI DISINI 

haid tidak teratur bisa hamil

 

Pengunjung juga mencari:

  • program kehamilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *