jadwal berhubungan agar cepat hamil

Kapan Jadwal Berhubungan Agar Cepat Hamil?

Kapan Jadwal Berhubungan Agar Cepat Hamil – Salah satu hal yang diidam-idamkan setiap pasangan setelah menikah yakni segera memiliki keturunan. Anak-anak menjadi penyejuk hati kedua orang tuanya.

Agar bisa segera hamil sepasang suami istri harus tahu kapan waktu yang tepat untuk keduanya melakukan hubungan intim atau seks.

Para ahli mengungkapkan jika jadwal berhubungan agar cepat hamil adalah saat masa subur atau ovulasi.

Pengertian Masa Subur

Untuk meningkatkan kesempatan hamil sangat disarankan melakukan hubungan intim setiap hari selama masa subur. Selama masa subur, kandung telur akan melepaskan sel telur dengan lebih baik.

Biasanya, pelepasan sel telur terjadi selama 12 – 24 jam. Saat sel telur dilepaskan, kesempatan sperma untuk membuahi sel telur akan semakin besar. Kesempatan hamil pun akan semakin tinggi.

berhubungan agar cepat hamil

Bagi perempuan yang memiliki siklus menstruasi teratur, masa subur atau ovulasi terjadi selama 12 sampai 14 hari sebelum menstruasi berikutnya.

Masa subur ini juga bisa dikatakan terjadi pada hari ke 10 hingga 17 setelah menstruasi. Ini berlaku bagi perempuan yang memiliki siklus menstruasi teratur yakni 28 hari. Jika siklus menstruasi lebih pendek, masa subur juga bisa lebih pendek.

Tanda Tubuh dalam Masa Subur

Saat masa subur ini, tubuh perempuan umumnya juga akan menunjukkan tanda lainnya. Tanda tersebut antara lain suhu basal tubuh meningkat atau lebih hangat dari biasanya.

Tanda selanjutnya adalah keluarnya lendir dari mulut rahim, perasaan lebih bergairah, merasa nyeri ringan di perut, payudara terasa makin kencang dan punggung terasa pegal-pegal.

Ketika mendapati tubuh sedang berada dalam masa subur, sebaiknya aktivitas hubungan seks semakin ditingkatkan karena ini merupakan jadwal hubungan agar cepat hamil.

Ini juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat, menghindari stres, makan makanan yang meningkatkan kesuburan serta memiliki istirahat cukup.

Tak hanya perempuan yang harus prima selama menjalani program kehamilan, pria pun harus prima demi mendukung istrinya lebih cepat dan mudah hamil.

hubungan seks

Frekuensi Berhubungan Seks Agar Cepat Hamil

Mayoritas wanita atau perempuan lebih sering tidak mengetahui dengan pasti hari yang tepat kapan mereka akan ovulasi, dan penelitian telah menunjukkan bahwa pada wanita dengan siklus teratur sekali pun, ovulasi bisa terjadi setiap saat.

Sehingga, beberapa pasangan akan menghalalkan berbagai cara untuk meluangkan waktu demi setiap hari berhubungan seks untuk bisa hamil. Mereka hanya tidak ingin kehilangan kesempatan ovulasi.

Konsep ini efektif untuk beberapa pasangan. Perlu dicatat bahwa dari sejumlah studi menunjukkan bahwa Anda dapat meningkatkan peluang Anda sukses hamil jika Anda berhubungan seks satu kali setiap 1-2 hari dalam sebulan jika Anda tidak tahu persis kapan ovulasi Anda terjadi.

Bisa juga selama masa subur lakukan seks satu kali sehari, pada 3-4 hari sebelum dan saat hari ovulasi, tanpa faktor masalah kesuburan pria lainnya.

Sayangnya, jika Anda membutuhkan waktu lebih lama dari satu atau dua bulan untuk hamil, hal ini justru membuat Anda cepat lelah dan stres dalam melakukan seks.

Idealnya, Anda harus berusaha untuk melakukan hubungan seks setidaknya tiga sampai empat kali seminggu, sepanjang siklus Anda atau kira-kira setiap dua hari sekali bahkan bisa lebih.

berhubungan seks bikin cepat hamil

Setidaknya Anda melakukan hubungan intim sekali selama masa subur Anda dengan metode ini. Aturan seks dua hari sekali selama masih dalam masa kesuburan, ini bisa membuahkan hasil jika tidak ada masalah pada kesuburan pria.

Perlu diketahui, konsentrasi sperma sedikit menurun dengan meningkatnya frekuensi hubungan seksual. Tetapi, frekuensi hubungan seks yang lebih tinggi juga berati meningkatnya kemungkinan terjadinya pembuahan.

Hal ini benar adanya bagi pria yang tidak memiliki masalah kesuburan. Jika Anda rajin melakukan hubungan intim pada masa subur, maka nantinya akan meningkatkan kemungkinan Anda untuk hamil di siklus itu.

Hal ini karena menurut beberapa penelitian, seks di sini mampu mengubah sistem kekebalan tubuh wanita sedemikian rupa sehingga meningkatkan kemungkinan untuk hamil.

Melakukan hubungan seks setiap hari menjelang ovulasi dapat meningkatkan kemungkinan pembuahan terjadi lebih besar. Namun, perlu dicatat, jangan berhubungan seks dua kali sehari.

Ini juga berlaku untuk pria dengan jumlah sperma normal. Mungkin tampak masuk akal bahwa lebih banyak jumlah seks yang dilakukan akan memberikan kesempatan yang lebih sukses yang lebih besar, tetapi sebenarnya, berhubungan seks terlalu sering dapat menurunkan jumlah sperma sehat.

| Baca Juga : Rahasia Cepat Hamil Tanpa Obat dalam 1 Bulan

berhubungan badancepat hamil

Menjaga Kesehatan Sperma

Pasangan yang sudah menikah tentu akan mengharapkan segera mendapatkan keturunan. Sayangnya, tidak semua pasangan bisa segera dianugerahi anak dan bahkan harus menunggu beberapa tahun sebelum mendapatkan keturunan. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi kenapa keturunan belum juga datang.

Namun, pakar kesehatan menyebutkan jika kondisi kualitas sperma memiliki peran besar dalam sulitnya mendapatkan keturunan. Di sini peran seorang pria juga dianggap penting sehingga harus lebih cermat dalam menjaga kesehatan sperma agar bisa membuahi sel telur.

Berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari oleh kaum pria jika ingin spermanya sehat dan berkualitas.

  • Tidak Boleh Stres

Tanpa disadari, banyak pria yang mengalami stress yang dikarenakan tuntutan pekerjaan dan dunia sosialnya. Dengan pikiran yang tertekan atau bahkan depresi, maka berbagai fungsi tubuh termasuk diantaranya produksi sperma akan terganggu.

Pakar kesehatan bahkan menyebutkan jika pria yang mendapatkan kecemasan atau stress akan memproduksi sperma yang kurang berkualitas, sperma dengan bentuk kurang sempurna dan kurang lincah atau kurang cepat dalam berenang menuju sel telur.

  • Gaya Hidup Sehat

Pria juga harus melakukan gaya hidup yang baik dan berhenti merokok maupun mengkonsumsi alkohol. Kandungan racun pada rokok sudah terbukti mampu memberikan masalah pada produksi sperma dan juga menurunkan fungsi seksual. Dengan berhenti merokok, maka tubuh pun akan melakukan pemulihan diri sehingga kualitas produksi sperma akan membaik.

Pria yang banyak mengkonsumsi alkohol, akan membuat kualitas sperma menurun drastis. Padahal, sebuah penelitian menunjukkan jika lima gelas alkohol saja sudah cukup untuk membuat masalah pada sperma.

Selain itu, penggunaan ponsel dan laptop ternyata juga bisa berpengaruh pada produksi sperma pria. Radiasi yang muncul dari ponsel inilah yang ditengarai menjadi penyebab menurunnya kualitas sperma. Hal ini harus diimbangi dengan olahraga teratur dan makan-makanan sehat bergizi.

Well, agar bisa memiliki momongan ada juga salah satu cara yang bisa dicoba selain melihat jadwal berhubungan yang baik agar cepat hamil yakni dengan menggunakan suplemen tambahan agar menambah kesuburan masing-masing pasangan.

Fertilev dan Fertimex, obat penyubur yang bisa diandalkan untuk meningkatkan kesuburan sehingga bisa cepat memiliki momongan.

Untuk tahu informasi lebih lanjut mengenai khasiat atau manfaat dari Fertilev dan Fertimex ini serta jika ingin berkonsultasi program hamil menggunakan obat penyubur yang satu ini Anda bisa langsung klik tombol button di bawah ini.

persiapan agar cepat hamil

0.0
0 total
5
4
3
2
1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

%d bloggers like this: