agar cepat hamil

Agar Cepat Hamil, Jangan Lakukan 7 Hal Ini!

Agar Cepat Hamil, Jangan Lakukan 7 Hal Ini! – Setelah menikah, kehadiran buah hati tentunya sudah menjadi dambaan bagi setiap pasangan baik istri maupun suami. Meskipun begitu, tak sedikit dari pasangan yang telah melangsungkan pernikahan ada juga yang belum dikaruniai buah hati.

Pada faktanya, ada banyak sekali faktor yang menyebabkan seseorang menjadi sulit untuk mendapatkan kehamilan. dan hal ini merupakan kebiasaan yang sering diremehkan oleh banyak wanita, sehingga apabila sering dilakukan justru akan berpotensi menghambat kehamilan.

Agar Cepat Hamil

Kondisi tubuh yang tidak sehat juga dapat berpengaruh terhadap kehamilan yang akan didapat. Bahkan, hal ini juga akan mempengaruhi janin yang ada didalam kandungan. Maka, untuk kalian para wanita yang sedang mengusahakan kehamilan, jangan lakukan kebiasaan yang justru akan menghambat kehamilan.

Agar cepat hamil, maka harus sering menerapkan pola hidup yang sehat. Selain itu, sering-seringlah mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan peluang Anda dalam mendapatkan kehamilan. Karena kehamilan yang sehat didapatkan karena kondisi tubuh yang sehat pula. Namun, di sisi lain, ada juga hal-hal sepele yang sering dilakukan oleh wanita hingga menjadi kebiasaan yang sebenarnya justru akan menghambat kehamilan. Lalu apa saja kebiasaan itu?

Berikut kami paparkan beberapa kebiasaan yang seharusnya tidak Anda lakukan jika Anda dan pasangan sedang mengusahakan kehamilan, karena hal ini bisa menjadi salah satu hal yang menghambat kehamilan, agar cepat hamil jangan lakukan hal-hal ini :

1. Terlalu Lama Menunda Kehamilan

Menjadi wanita karir memang seringkali memiliki niat untuk menunda kehamilan. Padahal, sebenarnya menunda kehamilan inilah yang membuat wanita menjadi sulit untuk mendapatkan kehamilan. Ketika Anda memasuki usia 30-40 tahun nanti, kemungkinan Anda untuk mendapatkan kehamilan semakin kecil.

Di sisi lain, dengan menunda kehamilan yang terlalu lama dapat berdampak pada janin yang Anda kandung, karena hal ini dapat meningkatkan resiko gangguan saraf pada anak. Terlalu lama menunda kehamilan juga berakibat pada gangguan kesuburan serta meningkatkan resiko bayi lahir premature dan memiliki berat badan rendah.

Untuk itu, jika Anda dan Pasangan ingin segera mendapatkan momongan, jangan menunda kehamilan terlalu lama. Sejalan dengan usia Anda yang bertambah, tingkat kesuburan akan cenderung menurun.

Agar Cepat Hamil

2. Berolahraga Terlalu Berat

Untuk mendapatkan kehamilan yang sehat, Anda memang dianjurkan untuk melakukan olahraga. Namun, bukan berarti Anda harus melakukan olahraga yang berat. Karena hal ini malah berlaku sebaliknya. Jika Anda terlalu sering melakukan olahraga yang berat dan terlalu berlebihan, hal ini akan menyebabkan anda menjadi sulit hamil.

Berdasarkan informasi dari preconceptionweekly.com menyatakan bahwa olahraga ekstrim dapat mengganggu proses kehamilan dengan menghambat ovulasi atau mengganggu implantasi sel telur yang telah dibuahi.

Meskipun begitu, olahraga juga memberikan banyak mnafaat untuk tubuh. Karena pada dasarnya, olahraga dapat melancarkan siklus mentruasi dan ovulasi pada wanita. Sehingga jika Anda sedang mengusahakan kehamilan, tetaplah berolahraga, namun lakukanlah olahraga yang ringan serta tetap menjaga berat badan ideal.

3. Merokok

Gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dapat menyebabkan Anda menjadi sulit untuk mendapatkan kehamilan. Dan itu tidak hanya berlaku untuk perokok aktif saja, karena perokok pasif pun juga bisa membuat wanita menjadi sulit hamil. Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan dari American Society For Reproductive Medicine, yang menyatakan bahwa perempuan yang merokok akan menjadi sulit hamil daripada yang tidak merokok.

Di samping itu, merokok bisa meningkatkan resiko keguguran yang tinggi. Bahkan merokok juga berpotensi menyebabkan kehamilan ektopik (hamil di luar kandungan) dan bisa mengakibatkan sel telur Anda rentan terhadap kelainan genetic.

Namun, dalam mengusahakan kehamilan, sebaiknya tidak hanya Anda saja yang berhenti merokok, tetapi hal ini juga berlaku untuk pasangan Anda. Karena ternyata merokok dapat menurunkan jumlah produksi sperma dan menimbulkan kelainan pada sperma.

Untuk itu, jika Anda dan pasangan ingin segera mendapatkan momongan, mulailah untuk mengurangi kebiasaan merokok bahkan menghilangkannya. Karena selain baik untuk kesehatan, hal ini juga bisa meningkatkan peluang Anda dan pasangan untuk mendapatkan momongan menjadi lebih tinggi.

Agar Cepat Hamil

4. Terlalu Banyak Mengonsumsi Kafein

Bagi Anda pecinta kopi dan teh, alangkah sebaiknya mulai mengurangi konsumsi kopi atau teh yang mengandung kafein tinggi. Karena hal ini bisa membuat keinginan Anda untuk mendapatkan kehamilan sulit terpenuhi.

Asupan kafein yang tinggi, dapat mengakibatkan kontraksi otot tuba falopi yang bisa berpengaruh terhadap tingkat kesuburan Anda.

Alasan lain mengatakan bahwa mengonsumsi kafein di atas 200 mg per hari bisa membuat tingkat kesuburan Anda menurun. Bahkan, apabila saat Anda mulai menjalani kehamilan, kafein sendiri bisa meningkatkan resiko keguguran atau bayi lahir premature.

5. Tidak Suka Makan Sayur

Pasalnya, sayur sendiri memiliki beragam manfaat yang bisa meningkatkan kesehatan. Semakin sehat kondisi tubuh Anda, maka tingkat kesuburan pun akan semakin tinggi pula. Sehingga, kemungkinan Anda untuk memiliki kehamilan juga akan semakin besar.

kondisi tubuh yang sehat adalah tubuh yang penuh dengan nutrisi seperti asam folat, vitamin, dan zat besi. Nutrisi tersebut banyak dikandung oleh sayur hijau seperti bayam dan brokoli.

Rutin mengonsumsi sayur-sayuran saat menjalani kehamilan dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam kandungan. Bahkan, manfaat lain yang bisa didapatkan adala menekan adanya resiko bayi lahir cacat.

6. Berat Badan Yang Tidak Ideal

Dalam mendapatkan kehamilan yang sehat, berat badan ini juga sangat berpengaruh. Pasalnya, berat badan yang ideal dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan kehamilan menjadi lebih tinggi. Selain itu, berat badan yang normal bisa menekan berbagai resiko yang bisa menyerang ibu dan janin yang dikandungnya.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan Para Ahli bahwa kondisi tubuh yang terlalu kururs (IMT < 18,5) dapat menyebabkan ovulasi berhenti. Sementara, kondisi tubuh yang terlalu gemuk (IMT > 30) dapat meningkatkan resiko diabetes, siklus haid abnormal, serta kelahiran cacat pada bayi.

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, Anda dapat melakukan diet kesuburan, berolahraga secara teratur, dan banyak mengonsumsi air putih.

Agar Cepat Hamil

7. Stress

Meskipun stress termasuk ke dalam masalah psikologis, ternyata stress juga bisa membuat gangguan pada kesehatan fisik. Wanita yang terlalu banyak pikiran dan cenderung stress memiliki resiko dengan masalah kesuburannya. Bahkan Pakar Kesehatan mengungkapkan bahwa stress bisa memicu adanya penurunan produksi lendir pada serviks.

Untuk itu, selama melakukan program hamil, cobalah untuk mengelola stress dengan baik. Karena hal ini dapat berpengaruh terhadap hormone kortisol yang secara temporer dapat mematikan system reproduksi Anda.

Lakukan hal-hal yang menyenangkan, yang bisa membuat pikiran Anda dan pasangan menjadi lebih rileks.

Mendapatkan kehamilan yang sehat merupakan keinginan banyak pasangan. Namun, untuk mendapatkannya, Anda dan Pasanganpun juga harus mengusahakannya dengan baik pula. Dengan tidak menerapkan hal-hal yang telah dituliskan di atas, kemungkinan Anda untuk mendapatkan kehamilan akan menjadi lebih tinggi. Untuk itu, tetaplah menjaga gaya hidup yang sehat dan perhatikan pula asupan nutrisi dari setiap makanan yang Anda konsumsi.

Jika Anda dan pasangan ingin mendapatkan kehamilan secara cepat, jangan lakukan hal-hal di atas ya …

Anda mau tau cara agar cepat hamil dalam 30 hari? dapatkan tipsnya dengan klik gambar dibawah ini

Agar Cepat Hamil

nan
0 total
5 0
4 0
3 0
2 0
1 0

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

%d bloggers like this: