Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Saat Puasa

makanan yang baik untuk ibu hamilMakanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil – Bunda baru mengandung? Tapi ingin tetap ikut berpuasa karena sebentar lagi bulan ramadhan. Jangan khawatir bunda mari saya kasih tips agar saat berpuasa bumil tidak kecapekan. Dan pastinya aman juga buat janin yang bunda kandung. Tak kekurangan asupan nutrisi untuk perkembangan janin itu sendiri. Jika ini pertama kalinya bunda mengandung saat bulan ramadhan, pastinya akan terasa berat jika bunda ingin berpuasa. Maka dari itu perlu dilatih agar terbiasa. Berikut ini adalah tips makanan yang wajib bunda konsumsi agar kehamilan dan berpuasa tetap lancar dua duanya. Dan sang calon buah hatipun tetap tercukupi nutrisinya. Langsung saja simak penjelasan yang kami kutip dari Baby Center.

Berikut makanan yang baik untuk ibu hamil saat puasa :

  1. Konsumsi Makanan Pemberi Energi – Ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi makanan pemberi energi agar tetap berenergi saat menjalankan puasa. Makanan tersebut seperti : gandum, beras merah, coklat, dll. Jangan lupa juga tambahkan makanan tinggi serat seperti : kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan.
  2. Jangan Terlalu Banyak Makan dan Minum Manis Saat Berbuka dan Sahur – Karena dapat menaikkan kadar gual darah dengan cepat. Dampaknya pada ibu hamil akan mudah lelah dan memicu timbulnya sakit kepala. Hal tersebut dikarenakan tubuh akan membutuhkan banyak energi untuk mengelola gula.
  3. Konsumsi Makanan Berprotein – Konsumsi makanan berprotein saat berbuka dan sahur membantu bayi tetap tumbuh meski sang ibu berpuasa. Namun tak lupa makanan harus tetap dimasak matang. Makanan berprotein misalnya : kacang-kacangan, daging, ikan, dan telur.
  4. Pastikan Ibu Hamil Mengonsumsi Camilan Sehat – Seperti kentang, buncis kukus dan buah-buahan. Hindari camilan tinggi gula dan lemak yang terdapat pada makanan olahan.
  5. Banyak Minum Air putih – Agar tetap terhidrasi, ibu hamil harus minum sekitar 1,5 – 2 liter air saat berbuka puasa dan sahur. Sisanya, bisa didapat dari cairan sayuran atau buah yang kaya akan kandungan air.
  6. Hindari Kafein –┬áKafein akan memicu buang air kecil lebih sering. Akibatnya, tubuh kehilangan banyak air dan ibu hamil akan terasa lemas dan dehidrasi. Para pakar kesehatan menganjurkan, ibu hamil mengonsumsi air kelapa saat berbuka. Pasalnya, selain sehat air kelapa juga tanpa gula buatan.

Konsultasi Gratis Soal Kehamilan dan Tips-tips Tiap Pekan

Mari GABUNG SEGERA mau ada pertanyaan soal kehamilan dan sebagainya, belum dikaruniai momongan, atau lainnya kami siap bantu. Hubungi kontak kami :

WA/SMS/TELP : 0822-4915-1972

BBM : DD9CEBBA

Tips Cepat Hamil (1)

Pengunjung juga mencari:

  • www promilalami
  • asupan gizi ibu hamil puasa
  • makanan ibu hamil lg puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *