Cara mengatasi keputihan normal dan tidak normal secara alami

cara mengatasi keputihan – Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang bagaimana cara membedakan keputihan yang normal dan tidak normal,maka pada artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi keputihan.

cara mengatasi keputihan

sebelum kita beranjak pada bagian cara mengatasi keputihan,kita akan ulas terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab terjadinya keputihan.

faktor dan penyebab keputihan pada umumnya diantaranya sebagai berikut :

  1. Usia
  2. Pantiliner
  3. Stress
  4. Berendam di air hangat terlalu lama
  5. menggunakan celana dalam terlalu ketat
  6. Aktivitas seksual yang berlebihan
  7. Gejala Penyakit

Nah setelah kita mengetahui apa yang menjadi penyebab keputihan kita seharusnya menghindari maupun mengjauhi hal-hal yang dapat menyebabkan keputihan. lalu bagaimana jika kita telah terlanjur terkena keputihan?

anda harus tetap tenang, tahap pertama yang harus anda lakukan adalah ketahui terlebih dahulu jenis dari keputihan yang anda alami. jika keputihan anda jenis normal maka tidak perlu malakaukan penanganan khusus. Namun, jika itu tergolong pada keputihan yang tidak normal maka sebaiknya untuk segera di atasi. bagaimana caranya mengatasi kepuitihan tidak normal dan normal?

berikut beberapa cara mengatasi keputihan yang dapat kamu lakukan secara mandiri di rumah :

  1.  kompres dingin untuk mengatasi dan meredakan rasa gatal dan pembengkakan yang timbul.
  2. tunda hubungan seksual dengan pasangan anda hingga sepekan setelah pengobatan atau bisa gunakan kondom saat melakukan hubungan seksual.
  3. bila keputihan tidak normal masih berlangsung lebih dari seminggu setelah pengobatan sebaiknya periksakan kepada dokter.

bagaimana caranya agar tidak terserang keputihan yang tidak normal.

  1. jaga agar vagina tetap kering dan tidak lembab. ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar vagina tetap kering dan tidak lembab diantaranya:- Menggunaka celana dalam yang tidak terlalu ketat.
    – Tidak menggunakan celana dalam saat tidur pada malam hari.
    – Basuh kemaluan dari depan ke belakang setelah buang air kecil.
    – Pilih jenis Kain celna dalam yang bukan sintetis.
  2.  Hati hati dalam memilih sabun pembersih organ intim. karena cairan pembersih vagina justru bisa beresiko merusak keseimbangan alami bateri dan jamur di dalamnya.
  3. Hindari penggunaan barang-barang yang dapat membuat iritasi dan menyebabkan keluarnya cairan tidak normal dari vagina.
  4. Konsumsi makanan sehat dengan nutrisi seimbang.
  5. ganti pembalut secara teratur saat datang bulan.Anda juga dapat mengkonsumsi Herbal alami untuk mengatasi maupun mencegah keputihan, apa nama herbalnya?
    namanya yaitu Fertilev

    sekian informasi yang dapat kami bagi,semoga bermanfaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *